Kamis, 08 November 2012

Dinosaurus & Penjelasan Oleh Al - Quran


Semua tahu bahwa kebenaran yang sebenar benarnya tentang dunia ini berada dalam al - quran. Jika diteliti, dan dikaji banyak fakta tak terduga didalamnya.Seperti teori "asal muasal tata surya" semua tahu bahwa tata surya berasal dari "ledakan mahadahsyat" sehingga membentuk bumi dan alam semesta, namun didalam al - quran ternyata juga dijelaskan :


"Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi mawar merah seperti (kilapan) minyak. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”(Q.S Ar-Rohman : 37-38)"

subhanallah bukan? maka dari itu janganlah kamu meragukan apa yang sudah diperintahkan olehNya.

oke, cukup pendahuluannya langsung ke topik pembahasan.

Dinosaurus (Yunani  δεινόσαυρος, deinosauros) adalah hewan bertulang belakang dominan di ekosistem  darat selama lebih dari 160 juta tahun, dari periode  Trias  Tua (sekitar 230 juta tahun yang lalu ) sampai dengan akhir periode  Kapur  (sekitar 65 juta tahun yang lalu), ketika banyak dari mereka punah pada peristiwa kepunahan Kapur-Tersier . 

Tapi pernahkah kalian berfikir, bagaimana jika dinosaurus dan manusia hidup berdampingan pada jaman ini? tapi jika kalian perhatikan ayat dibawah ini: 
”(semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk binatang-binatang ternakmu”  (annaziat : 33)

QS. Luqman (31) : 10:
"Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik"

pasti belom ngerti juga hubungannya dengan Dinosaurus? Nah jadi, nabi Adam A.s itu tinggi nya sekitar 27, 432 M.berikut Hadist nya : 
“Allah menciptakan adam dengan tinggi enam puluh hasta“(HR.Bukhari)
Jika dihitung, 1 hasta = 18 inch, 1 inch = 2,54 cm, sehingga 1 hasta = 45, 72 cm. Kalo tinggi nabi Adam 60 Hasta??? brarti ya 27,432 meter !! nah sekarang kalo hastanya dirubah ke satuan feet, brati tinggi nabi adam = 60 feet yang sedangkan tinggi T-Rex dan Sphynosaurus paling cuma 14 feet !!! 
kalo kesimpulan ane pribadi sih, ada kemungkinan nabi adam beternak dinosaurus *-_-"
wallahualam....

tambahan, hadist : 
Dari Abu Hurairah, ia telah berkata: Rasulullah SAW memegang tanganku kemudian berkata: "Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Tinggi telah menciptakan tanah (bumi) pada hari Sabtu, menciptakan padanya gunung-gunung hari Ahad, menciptakan pohon pada hari Senin, menciptakan hal-hal yang tidak disenangi pada hari Selasa, menciptakan cahaya pada hari Rabu, dan menyebarkan binatang padanya hari Kamis, dan menciptakan Adam alaihissalam setelah Ashar pada hari Jum'at pada akhir penciptaan pada akhir waktu dari waktu-waktu Jum'at antara Ashar hingga malam."

sumber : egidino

0 komentar:

Posting Komentar